Sekolah inklusif original pertama dan terbaik di Bandung yang terdiri atas jenjang Taman Penitipan Anak (Daycare), Kelompok Bermain (Playgroup) – Taman Kanak-kanak (Kindergarten), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Sejak berdiri pada tahun 1995 kami siap menjadi partner orang tua untuk mengembangkan seluruh potensi diri anak menjadi versi terbaik dirinya dengan landasan keimanan terhadap Allah SWT.

6 Learner Profile

  1. Effective Communicator, Mendengar aktif, Berempati, Memengaruhi.

  2. Healthy Individual, Memahami Diri, Mengelola Energi, Ketangguhan.

  3. Creative Thinker, Berpikir Analitis, Berpikir Fleksibel, Inovatif.

  4. Productive Contributor, Berwira Usaha, Bekerja Dalam Tim, Mengelola Waktu.

  5. Succesful Learner, Memahami Konsekuensi, Mengontrol Tindakan, Melakukan Refleks.

  6. Responsible CitizenIntegritas, Inisiatif

Mengapa

Pilih Mutiara Bunda?

1. Buah hati adalah harta yang tak ternilai.

“Ya Tuhanku, berilah aku keturunan yang baik dari sisiMu. Sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa.” (QS. Ali Imran: 38)
Sebagai harta tak ternilai yang dianugerahkan Allah SWT, setiap orang tua pasti berusaha untuk senantiasa mendoakan dan menjaga anak-anaknya dengan usaha terbaik yang bisa dilakukan.

Sekolah Mutiara Bunda menyadari bahwa orang tua adalah sekolah utama dan pertama bagi anak-anak, kami hadir sebagai partner bagi orang tua untuk mengoptimalkan potensi dari harta tak ternilai ini.

Our School Culture

  1. Grateful, senantiasa bersyukur dan menjadikan ketaqwaan sebagai identitas diri.

  2. Acceptance, melihat perbedaan sebagai suatu kekayaan yang perlu diapresiasi.

  3. Caring and Sharing, berbagi kepada sesama sebagai wujud kepedulian.

  4. Continuous Improvement, pembelajar sepanjang hayat yang tetap rendah hati.

  5. Persistence, bertanggung jawab, tangguh, dan memimiliki pengendalian diri.

Mutiara Bunda Video

Mutiara Bunda Blog

Events

What’s Coming Up

Mutbun Silver Blast
Feb 27, 8:00 AM
Mutiara Bunda

Kapan Lagi Berdaya untuk Indonesia?

 

Dalam rangka #mutbungoessilver, Sekolah Mutiara Bunda akan mengadakan acara Syukuran 25 Tahun Mutiara Bunda atau Mutbun Silver Blast yang bertajuk "Mutiara Bunda 25 Tahun, Berdaya untuk Indonesia"

 

Dalam acara ini akan ada beberapa kegiatan seperti:

- Kelas Berbagi: praktik terbaik pendidikan untuk generasi masa depan

- Dualima Jejak Belajar : benang merah pendidikan Mutiara Bunda TK-SMA

- Nada dan Asa Dua Lima : Tampilan anak-anak Playschool Mutiara Bunda, Alunan Rumpun Bambu Mutiara Bunda (ARUMBA), MB Choir dan MB Voice, dan bintang tamu Ebiet Beat A.

- Doa Dualima : Tausyiah dan doa syukur bersama Ustadz Abu Mikyal

- Kumpul Dua Lima : Reuni Mutbunders, murid, orang tua, guru, dan staf yang pernah menjadi bagian dan selalu jadi Mutbunders

- Bazzaar : Dengan berbagai produk Menarik.

 

Insya Allah Acara akan dilaksanakan pada:

Waktu  : Kamis, 27 Februari 2020

Pukul   : 07.30 - 15.00 / Umum 08.00 - 12.00

Lokasi  : Kampus SMP-SMA Mutiara Bunda. Jl Padang Golf no. 11, Arcamanik Bandung

Mari bergabung dan menjadi bagian sejarah bersama kami.

 

* Info lebih lengkap

- Ms Lala : 0811-2344-828

- Ms Ayu :  0811-2232-206

Berita Terbaru

Berita Seputar Sekolah Mutiara Bunda

How To Manage Anger - Nurul Ayu Istiqomah, M. Psi.,

4 September 2020

Alhamdulillah Jumat 4 September 2020 telah dilaksanakan kelas belajar orang tua murid SMP Mutiara Bunda dengan tema "Manage Your Anger" bersama psikolog SMP Mutiara Bunda yaitu Bu Nurul Ayu Istiqamah.

Ibu Nurul mengajak para orang tua, untuk lebih mengenal amarah yang sering terjadi pada diri kita. Marah adalah ekspresi emosi dasar yang normal dirasakan oleh manusia, termasuk orang tua. Di masa pandemi ini, dengan segala perubahan situasi di rumah, kita jarang sekali untuk berhenti sejenak merefleksikan kejadian demi kejadian, termasuk perilaku marah kita.

Amarah demi amarah tanpa terasa muncul dan kita kenakan pada anak. Padahal, belum tentu mereka sumber amarah kita.

Apa yang dapat ibu/bapak coba?
1. Menemukan dan menyadari pemicu amarah
2. Pelajari cara menyelesaikan masalah yang lebih efektif
3. Ubah cara pandang kita tentang masalahnya
4. Let It Go dan memaafkan

Mengelola emosi, adalah sebuah keterampilan. Maka dari itu, kita akan lebih mahir saat sering berlatih mengelola emosi marah.

"…Dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang lain. Dan Allah mencintai orang yang berbuat kebaikan." [QS Ali ‘Imrân : 134].

Juara Lomba Fotografi SMA HUT RI ke 75

30 Agustus 2020

Hai Mutbunders...

Fotografi adalah proses merekam peristiwa dengan bantuan cahaya melalui alat yang dinamakan kamera. Peristiwa dalam fotografi terekam dalam satu gambar yang bersifat abadi. Dalam perkembangannya fotografi menjadi alat komunikasi efektif untuk membantu menyampaikan / memperkuat pesan atau berita secara visual, mendampingi berita tekstual dari peristiwa tersebut.

Dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI ke 75, beberapa siswa~siswi SMA Mutiara Bunda telah mengikuti lomba fotografi yang bertema Merdeka Belajar, Gelora Budaya, dan Indonesia Bahagia.

Berikut adalah juara lomba fotografi:
- Juara 1 : Thoriq kelas X - Honest (Slide 1)
- Juara 2 : Adit kelas XII - Victory (Slide 2)
- Juara 3 : Adly kelas X - Modest (Slide 3)
.
Alhamdulillah, kegiatannya berjalan dengan lancar dan siswa-siswi dapat bersemangat mengikuti semua rangkaian lomba.
.
.
.
.
@smamutiarabunda
#newmutbun
#mutbunders
#hanyadimutbun
#fotografi
#HUTRI75

Upacara Kemerdekaan Indonesia HUT RI 75th

SMP Mutiara Bunda

24 Agustus 2020

Indonesia Maju, Indonesia Berakhlak

"Orang mukmin yang paling sempurna imannya adalah yang paling baik akhlaknya.” (HR. Tirmidzi no. 1162. Dinilai shahih oleh Al-Albani dalam Ash-Shahihah no. 284.)

"Atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur, supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, maka rakyat Indonesia menyatakan dengan ini kemerdekaannya."

Hadits dan potongan pembukaan UUD 1945 di atas menjadi landasan filosofis SMP Mutiara Bunda mengambil tema "Indonesia Maju, Indonesia Berakhlak" pada peringatan HUT Republik Indonesia ke 75. Momen ini juga terasa spesial karena berdekatan dengan peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1442 H. Petugas upacara kali ini adalah bapak ibu guru, sedangkan murid mengikuti upacara secara virtual dari rumah masing-masing.

Dalam amanat oleh pembina upacara, disampaikan tentang pentingnya menjadikan Islam sebagai solusi kemajuan bangsa, yaitu dimulai dari semakin baiknya akhlak warga negaranya. Islam dan Indonesia adalah dua hal yang tak dapat dipisahkan, saling mengisi dan melengkapi. Kekayaan alam dan keanekaragamaan kultur di Indonesia harus dikelola dengan mengedapankan aklakul karimah, sehingga dapat bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan rakyatnya.

Semoga kita dapat menjadi warga negara Indonesia yang berakhlak dan berperan serta memajukan negara Indonesia. Majulah Mutiara Bunda, Majulah Indonesia.

Merdeka!
.
.
.
.
@smpmutbun
#newmutbun
#mutbunders
#hanyadimutbun
#HUTRI75
#upacara

Manasik Virtual SMP Mutiara Bunda

20 Agustus 2020

لَبَّيْكَ اللَّهُمَّ لَبَّيْكَ، لاَ شَرِيْكَ لَكَ لَبَّيْكَ، إِنَّ الْحَمْدَ وَالنِّعْمَةَ لَكَ وَالْمُلْكَ لاَ شَرِيْكَ لَكَ

“Aku datang memenuhi panggilan-Mu ya Allah. Aku datang memenuhi panggilan-Mu. Aku datang memenuhi panggilan-Mu. Tiada sekutu bagi-Mu. Aku datang memenuhi panggilan-Mu. Sungguh, segala puji, nikmat, dan segala kekuasaan adalah milik-Mu. Tiada sekutu bagi-Mu."

Kalimat Talbiyah, kalimat yang agung untuk memenuhi panggilan Allah Robbul 'alamiin menunaikan ibadah haji dan umrah. Mengunjungi Baitullah adalah cita-cita setiap muslim, sebagai penyempurnaan rukun Islam.

Alhamdulillah Selasa 28 Dzulhijjah 1441 H lalu, kelas IX @smpmutbun telah melaksanakan kegiatan pembelajaran "Manasik Haji Virtual" bersama Pak Yadi @yadi_kuswandi dan Pak Ade @adefahrizal sebagai guru PAI kelas IX. Kegiatan ini menggunakan aplikasi Google Meet dan Google Earth. Selain itu, juga ditayangkan video-video ibadah haji dari Kemenag RI dan booklet panduan ibadah haji karya guru PAI @smpmutbun

Tentu kegiatan pembelajaran manasik haji tahun ini sangat berbeda dengan sebelumnya, yang dilaksanakan langsung di sekolah. Namun esensi, makna, dan pengalaman belajar tetap dapat dirasakan oleh siswa kelas IX walaupun dilaksanakan secara virtual.
.
.
.
.
@smpmutbun
#newmutbun
#mutbunders
#hanyadimutbun
#manasikvirtual
#pjj

Temu Pengawas Disdik

4 Agustus 2020

Selasa, 4 Agustus 2020 telah dilaksanakan acara temu dan jumpa jajaran dewan guru SMP Mutiara Bunda dengan pengawas sekolah untuk wilayah Bandung Timur dari Disdik Kota Bandung, yaitu Bpk Drs Agus Hendra

Dalam pertemuan ini, Kepala SMP Mutiara Bunda menyampaikan pemaparan visi, misi, dan juga kegiatan sekolah kepada Bpk Agus. Setelah itu Bpk Agus juga memberikan arahan sekaligus penyampaian informasi terkini mengenai pendidikan khususnya di wilayah Bandung Timur dan umumnya di Kota Bandung

#newmutbun #mutbunders #hanyamutbun #TemuPengawas #disdik

Admissions & Enrollment

Tertarik menjadi bagian dari Mutbunders? Ayah dan Bunda bisa mengkuti informasi pendaftarannya di bawah ini:

School Information

Informasi Sekolah yang Anda Butuhkan

Cost and Subsidies

Biaya Pendidikan

Testimonials

"Saya merasakan bahwa Mutiara Bunda adalah rumah kedua bagi Hadi selama bersekolah. Dan saya juga bisa melihat bahwa Bapak dan Ibu guru di Mutiara Bunda menjadi orangtua kedua yang menggantikan saya selama Abdul Hadi bersekolah.

 

Satu kata untuk Mutiara Bunda : Inspiring!"

Netty Prasetiyani Heryawan

Orangtua Alumni Mutbunders

sekolah sehat 3.jpg

Contact our School

Mutiara Bunda always has its doors open. Don’t hesitate to get in touch with any questions regarding our academics, events, students, staff or anything else. You can contact us directly to:

 

Humas Mutbun +62 811-2344-828

Enrollment +62 813-2242-9773

Sukaluyu Playschool Principal +62 812-1610-8742

Arcamanik Playschool Principal +62 813-2224-4113

Primary School Principal +62 838-3419-4241

Junior High School Principal +62 877-2225-7007

Senior High School Principal +62 856-2456-2538

Or You can send us an email

 

Mutiara Bunda Group of Schools

Head Office : Jl Padang Golf No. 11, Arcamanik, Bandung

admin@sekolahmutiarabunda.com

Telp : (022) 721-1200

©2019 by Mutiara Bunda.

photo_2020-08-31_13-00-58