PELAKSANAAN VAKSIN COVID19 DI SEKOLAH MUTIARA BUNDA BAGI PELAJAR SEKOLAH DI WILAYAH ARCAMANIK



Pandemi virus Corona belum juga berakhir hingga saat ini. Guna menekan kasus bertambahnya Covid-19, pemberian vaksin Covid-19 pun gencar terus dilakukan. Pemerintah menganjurkan agar seluruh warga Indonesia mendapatkan vaksin Covid-19.


Pemberian vaksin bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang terhadap virus maupun bakteri. Sehingga tubuh seseorang yang telah divaksin akan mampu mengenali dan cepat melawan virus yang masuk ke dalam tubuh. Pada akhirnya, pemberian vaksin Covid-19 diharapkan dapat menurunkan angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini.


Dalam mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksin, Sekolah Mutiara Bunda menjadi tempat pelaksanaan vaksin bagi sekitar 2000 pelajar sekolah berusia 12-18 tahun di wilayah Arcamanik. Adapun peserta sekolah yang mengikuti vaksin tersebut yaitu dari Sekolah Mutiara Bunda, SMPN 17, SMA Langlangbuana, dan Pesantren YPS. Alhamdulillah, kegiatan ini berlangsung dengan lancar pada Kamis dan Jumat, 23 dan 24 September 2021


Bukan kali ini saja Sekolah Mutiara Bunda menjadi tempat dilaksakannya vaksin Covid-19. Sebelumnya pada tanggal 9 April dan 7 Mei 2021, telah dilaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk seluruh pendidik, tenaga kependidikan, dan ASN kewilayahan di Kecamatan Arcamanik dengan jumlah peserta sekitar 1.000 orang. Dan pada tanggal 12-17 Juli 2021, Sekolah Mutiara Bunda juga menjadi tempat vaksinasi bagi seluruh warga di Kelurahan Sukamiskin.


Alhamdulillah, seluruh pelaksanaan vaksin Covid-19 di Sekolah Mutiara Bunda berjalan dengan lancar. Semoga dengan telah dilaksanakannya vaksin tersebut dapat mengurangi penyebaran kasus Covid-19. Dan semoga masyarakat lebih sadar lagi akan pentingnya vaksin Covid-19, sehingga pandemi ini dapat cepat berakhir dan kegiatan belajar mengajar dapat berjalan seperti sebelumnya.

48 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua