BUAH HATI ADALAH
HARTA TAK TERNILAI

“Ya Tuhanku, berilah aku keturunan yang baik dari sisiMu. Sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa.” (QS. Ali Imran: 38)

Sebagai harta tak ternilai yang dianugerahkan Allah SWT, setiap orang tua pasti berusaha untuk senantiasa mendoakan dan menjaga anak-anaknya dengan usaha terbaik yang bisa dilakukan.

Sekolah Mutiara Bunda menyadari bahwa orang tua adalah sekolah utama dan pertama bagi anak-anak, kami hadir sebagai partner bagi orang tua untuk mengoptimalkan potensi dari harta tak ternilai ini.

PENDIDIKAN UNTUK
BUAH HATI, INVESTASI
MASA DEPAN

“Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang shalih.” (QS. Ash Shafaat : 100)

Memiliki anak yang shalih merupakan cita-cita semua orang tua terhadap anak-anaknya. Upaya ini dilakukan dengan mendidik anak-anak di rumah dan memilihkan sekolah terbaik bagi mereka.

Sekolah Mutiara Bunda sebagai long-life learner institution yakin bahwa pendidikan bukan merupakan proses dadakan. Seperti melakukan sebuah investasi masa depan, mendidik merupakan proses panjang yang membutuhkan doa dan usaha keras untuk terus belajar yang tidak hanya dilakukan anak tapi juga orang tua dan sekolah. Investasi dengan pengorbanan terbaik, insya Allah akan memberi hasil terbaik.

SETIAP ANAK
TERLAHIR UNIK

“Katakanlah: “Tiap-tiap orang berbuat menurut keadaannya masing-masing”. Maka Tuhanmu lebih mengetahui siapa yang lebih benar jalannya.” (QS. Al Isra : 84).

Sejak awal berdiri pada tahun 1995, Sekolah Mutiara Bunda senantiasa memberikan layanan pendidikan inklusif. Menerima berbagai siswa dari latar belakang berbeda untuk kemudian ditangani secara personal sesuai potensi unik mereka.

Kami berupaya agar anak-anak tumbuh dalam iman dan rasa syukur pada Allah SWT atas segala kelebihan dan kekurangan mereka, serta berupaya untuk menjadi versi terbaik dirinya yang bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya.

GENERASI PEMBANGUN
PERADABAN ​

“Ajarilah anak-anakmu sesuai dengan zamannya, karena mereka hidup di zaman mereka bukan pada zamanmu. Sesungguhnya mereka diciptakan untuk zamannya, sedangkan kalian diciptakan untuk zaman kalian.” (Sabda Rasulullah Muhammad SAW)

Bergabung bersama Mutiara Bunda artinya kita berkontribusi untuk membangun generasi pembangun peradaban untuk masa depan.

Optimisme bahwa kejayaan Islam kelak bangkit dari nusantara tercinta, selayaknya kita sambut dengan mempersiapkan generasi berkualitas yang tidak hanya cerdas, teguh dalam prinsip kebaikan, namun luwes membawakan dirinya untuk menjadi bagian dari masyarakat dunia yang heterogen. Inilah konsep pendidikan Mutiara Bunda yang berpegang pada 3 pilar utama yakni Islamic, Global, and Smart.

Visi & Misi

Visi

  • Menjadi Sekolah yang berperan aktif menjadikan Indonesia lebih baik, dengan memfasilitasi individu untuk menjadi pembelajar sepanjang hayat dengan integritas, terlibat dalam masyarakat global dengan nilai-nilai islami
  • To be a school that actively involved for a better Indonesia, which facilitates individual to became a life-long-learner with integrity to enggaged in global society with islamic values

Misi

  • Memberikan lingkungan belajar yang islami untuk dihayati dan dijadikan jalan hidup (way of life)
  • Menyelenggarakan program pembelajaran yang aktif, inovatif, mengembangkan soft skill, serta menggunakan teknologi untuk memfasilitasi keragaman kebutuhan anak
  • Menjalin kerjasama antara guru, siswa, orangtua, staf, dan masyarakat sehingga tercipta lingkungan yang peduli, menyenangkan, dan menstimulasi setiap individu.
  • Mengembangkan sumber daya manusia yang profesional, berkarakter, sera sehat jasmani dan rohani.
  • Melaksanakan manajemen berbasis sekolah yang terencana dan terukur

6 Learner Profile

  • 1. Effective Communicator, Mendengar aktif, Berempati, Memengaruhi
  • 2. Healthy Individual, Memahami Diri, Mengelola Energi, Ketangguhan
  • 3. Creative Thinker, Berpikir Analitis, Berpikir Fleksibel, Inovatif.
  • 4. Productive Contributor, Berwira Usaha, Bekerja Dalam Tim, Mengelola Waktu.
  • 5. Succesful Learner, Memahami Konsekuensi, Mengontrol Tindakan, Melakukan Refleks.
  • 6. Responsible Citizen, Integritas, Inisiatif

Our School Values

  • 1. Grateful senantiasa bersyukur dan menjadikan ketaqwaan sebagai identitas diri.
  • 2. Acceptance, melihat perbedaan sebagai suatu kekayaan yang perlu diapresiasi.
  • 3. Caring and Sharing, berbagi kepada sesama sebagai wujud kepedulian.
  • 4. Continuous Improvement, pembelajar sepanjang hayat yang tetap rendah hati.
  • 5. Persistence, bertanggung jawab, tangguh, dan memimiliki pengendalian diri.
Nilai-Sekolah-Mutiara-Bunda
Kirim Pesan
"Guru adalah lentera hidup, terima kasih kepada semua guru yang terus mendidik dan mencerdaskan anak bangsa"

Selamat Hari Guru Ayah dan Bunda, silahkan berkirim pesan langsung via whatsapp bersama admin kami