TESTIMONI

Apa Kata Mutbunders Tentang Mutiara Bunda ?

Alhamdulillah, saya bisa berada di SD Mutiara Bunda dengan suasana yang nyaman, menyenangkan, dan setting-setting kelasnya juga luar biasa. Di sini sudah mengemas berbagai pembelajaran-pembelajaran yang menyenangkan dengan paradigma yang diharapkan di kurikulum sekarang (Kurikulum Merdeka), yaitu dengan pembelajaran yang berdiferensiasi, di sini sudah melaksanakannya dengan baik.

>>>Video Testimoni

Jajang Hermawan, S.Pd.,MM.Pd.,
Kepala Seksi Kurikulum PPSD Disdik Kota Bandung

Selain menerapkan pendidikan yang berkualitas pada anak, pendidikan berkarakter juga diterapkan kepada anak. Tidak hanya materi pengetahuan umum saja, semua berjalan secara seimbang dan saling berintegerasi satu sama lain, semua diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Harapan kepada Mutiara Bunda ada simulasi lebih banyak lagi pada anak untuk bersikap di sekolah dan di rumah seperti bersikap terhadap yang lebih tua dan lainnya. Sekolah mahal banyak selain Mutiara Bunda, tetapi di Mutiara Bunda memberikan apa yang kami butuhkan. Apa yang tidak sempat kami ajarkan kepada anak, di Mutiara Bunda diajarkan.

>>> Video Testimoni

Bunda Fitri
Orang Tua Milan

Alhamdulillah, Janet 15 tahun di Mutiara Bunda dari Playgroup. Terima kasih kepada Guru-guru yang telah membimbing Janet, Alhamdulillah ini merupakan karunia terbesar perjuangan Janet dan guru-guru sehingga Janet dapat keterima di SITH Rekayasa ITB melalui jalur SNMPTN. Ternyata 15 tahun di Mutiara Bunda sangat membuahkan hasil. Menurut saya Sekolah Mutiara Bunda, pendidikannya tidak akan didapatkan di sekolah-sekolah lain, karena tidak hanya akademis, tapi yang paling penting itu adalah etika, agama, dan itu yang paling penting. Sebagai orang tua tidak terlalu susah untuk mengajarkan anak, karena di sekolah juga sudah diajarkan dengan baik. Semoga kedepannya Mutiara Bunda bisa lebih baik lagi dan menghasilkan generasi yang sangat baik juga.

>>> Video Testimoni

Ayah Johny dan Bunda Lilis
Orang Tua Janeet

Thoriq sudah sekolah dari mulai Playschool, SD, SMP, dan SMA. Untuk kegiatan-kegiatan di Mutiara Bunda, saya apresiasi karena sangat luar biasa. Karena Mutiara bunda selalu memberi kesempatan kepada kami untuk selalu berkomunikasi antara orang tua dengan guru, terutama menceritakan perkembangan anak. Secara pribadi, baik keluarga dna juga mungkin mewakili semua orang tua yang anak-anaknya di Mutiara Bunda ini, mengucapkan terima kasih kepada guru-guru semua dari level manapun, buat semua para pendukung di Mutiara Bunda. Terima kasih, semoga Allah selalu membalas kebaikan bapak ibu sekalian. Mudah-mudahan semua anak-anak selalu sukses, selalu bahagia, terutama selalu menjadi anak yang Sholeh, berbakti kepada ibunya, dan selalu menjadi anak-anak yang membanggakan dan sukses dunia akhirat. Terima kasih, sudah tidak pernah membeda-bedakan kami.

>>> Video Testimonis

Bunda Dewi
Orang Tua Thoriq

Alhamdulillah di masa-masa kritis, mulai beranjak dari anak-anak dewasa di SMP ini benar-benar secara emosional, pendewasaan itu dibimbing, diberikan arahan yang jelas sehingga anak-anak mudah-mudahan berhasil melewati masa kritikanya ini menjadi lebih dewasa, lebih bertanggung jawab, ibadahnya lebih baik lagi. Alhamdulillah, sejauh ini sudah baik, dari segi akademik pun anak-anak diberikan wadah yang memadai, baik itu dari klub atau eksplorasi, bagian dari SAMBA juga bisa melatih kepemimpinannya, organisasinya, kemudian melatih juga akademiknya buat di kelas jadi bisa lebih berkembang, dan di luar kelas juga. Terima kepada SMP Mutiara Bunda, semua bimbingan dan kerjasamanya selama ini. Semoga kedepannya lebih baik lagi.

>>>Video Testimoni

Ayah Arief dan Bunda Isti
Orang Tua Siswa

Dengan kegiatan Parent Teacher Conference (PTC), salah satu program di SMA Mutiara Bunda, sebagai orang tua jadi lebih tau juga apa sih keinginan anak saya ini, apa sih goals dan cita-citanya, punya kemampuan dan kekurangan yang dimiliki. karena kadang kala ketika di rumah kami diskusi, anak kurang terbuka. Dengan adanya kesempatan, kami akhirnya bisa mengetahui dan itu artinya bisa memacu kami sebagai orang tua untuk mengetahui potensi anak-anak kami.

>>> Video Testimoni

Ayah Firman
Orang Tua Arya

Saya merasakan bahwa Mutiara Bunda adalah rumah kedua bagi Hadi selama bersekolah. Dan saya juga bisa melihat bahwa Bapak dan Ibu guru di Mutiara Bunda menjadi orangtua kedua yang menggantikan saya selama Abdul Hadi bersekolah.

Satu kata untuk Mutiara Bunda : Inspiring!

Netty Prasetiyani Heryawan
Orang Tua Siswa

Aku berharap Mutiara Bunda bisa ada terus sampai kapanpun, agar nanti untuk keluargaku sendiri pastinya kita ingin yang terbaik untuk keluarga kita. Aku secara personal sudah merasakan bagaimana pembangunan karakter yang dilakukan oleh Mutiara Bunda itu sangat berpengaruh terhadap mimpi aku saat ini. And I just want all of you (semua guru Sekolah Mutbun) to know that my successful stories, probably now and in the future, itu tidak akan pernah lepas dari jasa-jasa kalian (guru-guru).

>>> Video Apa Kabar Alumni

Karina Larasati Sukmawardani
Alumni Sekolah Mutiara Bunda (Lulusan UGM dan Melanjutkan Study di Belanda)

Satu point yang menjadi pembelajaran dalam hidup saya adalah pada salah satu program di SMP yaitu One Day Market (ODM). Di One Day Market saya merasakan rasanya di tempa menjadi seorang pengusaha. Mutiara Bunda selalu mengingatkan bahwa masing-masing dari kita selalu memiliki kelebihan dan hal tersebut terus terbawa hingga ketika sudah keluar dari Mutiara Bunda.

>>> Video Apa Kabar Alumni

Alman Fauzan
Alumni SMP Mutiara Bunda (Pengusaha Muda)

Mutiara Bunda seperti salah satu bagian support sistem terbesar saya, membentuk diri saya seperti sekarang ini. karena, jika saya tidak bersekolah di Mutiara bunda akan berbeda cerita, Di Mutiara Bunda banyak orang yang membuatmu merasa nyaman tentang dirimu sendiri, kemudian mereka mendukungmu yang dapat membantumu menjadi lebih vokal dan menjadi lebih kritis dan memiliki pemikiran yang lebih terbuka. Banyak orang memberikan banyak hal untuk lebih memiliki pemikiran terbuka yang lebih luas lagi terhadap dunia. Jadi ketika saya tiba di luar negeri saya tidak begitu kaget.

>>> Video Apa Kabar Alumni

Bimo Faturahman
Alumni Mutiara Bunda (Melanjutkan Study di New Zealand)

Di Mutiara Bunda banyak program-program yang berbeda di setiap levelnya yang membantu untuk mengeluarkan sisi kreatif kita. Di Mutiara Bunda tidak hanya belajar akademik, karena memang saat nanti kita kuliah pun kita perlu mempelajari hal lainnya untuk mempersiapkan diri kita di dunia kerja. Dan itu yang ada di Mutbun dan gak Rana temukan di Sekolah lain. Pesan untuk adik-adik yang masih sekolah di Mutbun, jangan sia-siakan kesempatan kalian di Mutbun. Apapun yang di kasih Guru, program apapun yang ada itu ikuti dengan sebaik mungkin dan jangan dilupakan, karena kita gak tahu akan terpakai kapan.

>>> Video Apa Kabar Alumni

Rana Amani Desenaldo
Alumni Sekolah Mutiara Bunda