TESTIMONI

Apa Kata Mereka Tentang Mutiara Bunda ?

Happy banget sih melihat perkembangan Mikala dari beberapa bulan ini masuk kelas satu SD Mutiara Bunda. Ternyata kemandiriannya semakin meningkat dan juga makin mau ngomong. Karena sebelum-sebelumnya agak pendiam gitu, sekarang lebih berani untuk mengunkapkan dan memberitahu perasaannya dan apa yang dia suka, apa yang dia tidak suka.

>>> Video Testimoni

Ayah Bayu dan Bunda Zahra
Orang Tua Mikala Grade 1

Hal yang paling berkesan di Mutiara Bunda itu aku ingat dari dulu Guru-gurunya tuh baik semua. Semuanya pada ramah, semuanya pada penyayang dan semuanya pada ngebantuin kita buat bisa mencerna pelajaran-pelajaran jadi lebih baik lagi.

>>> Video Testimoni

Danti Jatnika
Alumni SD Mutiara Bunda Ang. 2014

Dulu tuh kita sekolah di Mutbun 6 tahun seru banget. Banyak aktivitas yang mungkin di sekolah-sekolah lain tuh nggak didapetin ya. Banyak dapet temen yang variatif. Metode pembelajaran di Mutbun itu inget banget punya metode pembelajaran yang namanya active learning. Bisa have fun bareng teman-teman. Terus kita belajar tuh bukan cuman kayak di papan tulus gitu. Kita beneran yang explore, kita belajar di lapangan, bisa belajar di kolam ikan juga mungkin kalau di sini.

>>> Video Testimoni

Caca dan Gea
Alumni SD Mutiara Bunda ang. 13

Kesan-kesan selama sekolah di Mutiara Bunda itu, ngerasain di mana kalau misanya kita berteman itu kita gak pilih-pilih. Kita itu toleransi sama semua orang dan emang fun banget Mutiara Bunda itu. Kalau aku ngelihat Sekolah lain, dan Sekolah Mutiara Bunda, Mutiara Bunda tuh benar-benar punya cara yang berbeda untuk mendidik anak-anaknya. Jadi aku benar-benar bersyukur banget ya aku sekolah di Mutiara Bunda itu. Aku bisa ketemu teman-teman dan ketemu Guru-guru dan cara berpikir aku tuh jadi lebih open untuk apapun itu di luar sana. Dan yang bikin aku senang dengan Mutiara Bunda itu adalah karena Mutiara Bunda itu bikin aku sadar dunia itu bahagia

>>> Video Testimoni

Vira
Alumni Sd Mutiara Bunda ang. 5

I think the School is really fun and amazing and I am so honored that I am able to come here and mix with some other kids that I might have never met before. Mix with other kids from different religions and cultural background. And I am just so glad and happy to be here

>>> Video Testimoni

Quinn Russell
Student at Bandung International School (BAIS)

Alhamdulillah for two days we got a time for visiting one of the best school in West Java or Bandung namely Mutbun. Alhadulillah, I got many knowledge, of course. Many inspiration from qualified teachers, from the amazing teachers. We learn anything, for example how to handle the students and then how to be a creative teacher. And I hope, Insha Allah, in our school, in Islamic Global School, we can apply and then we can improve again what should we improve in our school like that.

>>> Video Testimoni

Mr Amar
Islamic Global School Pekanbaru

semoga dapat berlanjut dengan aksi nyata berkolaborasi dengan dinas pendidikan terakait penanganan anak-anak berkebutuhan khusus

Fadli Andriawan Wibawa, S.Pd.
SD YPPSB 2

Kesan saya setelah berkunjung ke sekolah mutiara bunda adalah saya sangat bangga dengan penyambutannya dan sangat termotivasi melihat sekolahnya yang sangat berpotensi dalam segala kegiatan di sekolah mutiara bunda

Saya sebagai guru inklusi yang masih banyak membutuhkan ilmu, semoga tidak ada putus silaturahmi buat memberikan dan menyalurkan ilmux buat kami, terutama saya

Kamsiah, S.Pd
SD Negeri 003 Sandaran Kalimantan Timur

Sangat meinsfirasi dan Bagus penataan kelasnya.semoga kedepannya bisa bisa di tingkatkan lagi.

Hartimi,s.Pd
SDN 009 sengatan Utara

Penyambutan yang hangat…anak-anak sangat sopan dan semoga kami bisa menerapkan di sekolah kami

Nirwana Ninsih B S.Pd
SDN 001 Sangatta Utara

– Penyambutan yang hangat , murid-murid menyapa dengan sopan saat berpapasan dengan kami begitu menyentuh.

– Penerapan Kurikulum Adaptif dari Kurikulum Nasional dengan berbagai pengayaan dan guru-guru yang hebat, SD Mutiara Bunda menjadi “Luar Biasa”

– Semoga kami mampu menerapkan hasil kunjungan dari SD Mutiara Bunda, demi murid-murid di sekolah kami, sehingga mampu mengembangkan potensi yang mereka miliki.

– Dan semoga kami bisa berkesempatan berkunjung kembali, agar dapat langsung mengamati proses pembelajaran di dalam kelas.

Sunarti, S.Pd
SDN 001 Sangatta Utara

Masya Allah, Alhamdulillah sangat bahagia dan berterima kasih atas kesempatannya bisa berkunjung dan silaturahim ke Sekolah Mutiara Bunda. Para pendidik dan karyawan yang super duper ramah, lingkungan sekolah yg sangat nyaman dan asri serta sangat kondusif. Semoga ada kesempatan untuk bisa berkunjung lagi dan bisa sharing lebih banyak hal tentang sekolah Mutiara Bunda. Titip salam hormat dan rindu utk semua guru-guru hebat Mutiara Bunda. Semoga selalu dalam keberkahan Allah SWT. Semakin sukses dan berkembang. Aamiin Allahumma Aamiin 🤲

Sitti Aisyah, S.Pd.
SD Integral Hidayatullah Sangatta Utara

Alhamdulillah ketika saya study tiru mengesankan sekali dan beberapa bisa kami tiru untuk kemajuan lembaga kami

Anggriani Kusumawati, S.Pd
SDIT 1 Daarussalaam

Sekolah Mutiara Bunda ini sangat luar biasa, mulai dari fasilitas, guru dan muridnya sangat ramah, tertib, adem. saya sangat termotivasi dan semoga saya bisa menirunya sampai disekolah kami.

Terima kasih kepada Sekolah Mutiara Bunda yang telah memberi kesempatan kepada kami untuk berkunjung dan mengizinkan kami untuk melihat sekeliling sekolah dan beberapa aktivitas di sekolah ini. semoga kedepannya lebih maju dan sukses terus dalam mendidik dan menangani anak yang berkebutuhan khusus.

Nurmiati Pagaloran
SDN 013 Sangatta Selatan

Dengan melihat sekolahan SD Mutiara Bunda, hanya kata Subhanallaoh kami ucapkan,karena sekolahannya sangat inspiratif, berkesan sekali, melihat ketertiban dalam hal belajar mengajar dg 3 guru di dalam tiap kelas,membuat anak anak tertib dalam belajar dan sangat menyenangkan.lingkungan sekolah yg sangat bersih,kondusif menunjang anak anak dalam belajar,membuat nyaman,dan senang.

Ainun Nazah
SDN 005 Sangatta Utara

Menyenangkan dan menambah wawasan

Syamsuri
Dinas pendidikan kutai timur

Sekolah yang bagus dan menginspirasi. Sayang waktu kunjungan singkat, harus lebih panjang lagi. Dari mulai masuk sekolah sampai pulang sekolah.

Ika Febrianti Nurcholis
Dinas Pendidikan Kutai Timur

Sangat senang bisa berkunjung ke Mutiara Bunda , sangat menginspirasi , banyak yg bisa dicontoh dari Mutiara Bunda😊😊

Siti Nurul Hikmah, S. Pd
SDN 004 Sangatta Utara

saya sangat termotivasi dengan kegiatan study tiru ini, dan insya Allah saya akan menerapkannya kembali ke sekolah tempat saya mengajar nanti. Pesan: semoga kegiatan bimtek ini akan selalu berlanjut

Hamdana, S.Pd
SDN 011 SANDARAN

Kesan : Terima kasih telah menyambut kami dengan baik dan ramah. Banyak hal yang perlu kami tiru dari sekolah Mutiara Bunda salah satunya seperti adanya ruang stimulasi anak. Pesan : Semoga kelak kita bisa bertemu lagi di momen dan kesempatan yang lebih berbahagia. Bapak dan ibu guru di SD Mutiara Bunda senantiasa diberikan kesehatan dan kesuksesan.

Fitriana, S.Pd.
SDN. 013 Sangatta Utara, Kutai Timur

Alhamdulillah 🤲 masya aallaaahh tabarakallaah 🤲 bisa berangkat mengunjungi sekolah inklusi yang terbaik di kota Bandung SD Mutiara Bunda yang sangat mengedukasi kami tenaga pendidik di kabupaten Kutai Timur khususnya untuk belajar anak yang berkebutuhan khusus , sangat berkesan sekali ketika kami sampai di sana disambut dengan hangat dan ramah di lingkungan sekolah nya serta bapak ibu seluruh tenaga pengajar disana yang sangat humble ingin sekali rasanya kembali kesana masih haus akan ilmu ilmu pengetahuan inklusi maupun non inklusi, mohon kiranya tak segan berbagi informasi ilmu dan pengalamannya lebih banyak lagi dengan kami 🙏🙏🙏 Tks

Dhita Amalia Pertiwi S.Pd
Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Kutai Timur

Sekolah inklusi yang luar biasa.Semoga semakin maju kedepannya dalam mendidik anak bangsa 🙏

Merry Agustina,S.Pd.MA.ED
SD Advent Sangatta Utara kab Kutai Timur, Kal-tim

Setiap murid mendapatkan hak dan kewajiban yang sama. Tidak ada perbedaan hak dan kewajiban yang harus dilakukan oleh murid berkebutuhan khusus maupun tidak.

DWI YULI SUNDARI RISKI SF
SDN. 012 SANDARAN

Sangat menyenangkan, Lingkungan sekolah nya sangat sejuk sebagai salah satu sumber belajar yang menyenangkan ruang kelasnya menarik dan menyenangkan untuk proses pembelajaran, sarana dan prasarana sangat lengkap dan sangat menginspirasi.

Ribka Allokaraeng,S.Pd

Sekolah yang sangat menginsfiratif dan sekolah yang bebas sampah. Fasilitas yang menunjang dan para pendidik yang sangat hebat. Semoga bisa kembali mengunjungi sekolah Mutiara Bunda dan sekolah inklusif yang ada di Indonesia.Buat DisDikBud Kutim semoga bisa mewujudkan sekolah Dasar Negeri di Kutim seperti sekolah Mutiara Bunda. Memfasilitasi guru pendamping dan psikolog buat sekolah yang mempunyai siswa ABK. Terima kasih🙏🥰🫶🫰🩷🩷🩷

HASMAWATI KADIR
DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KAB. KUTAI TIMUR ( SD NEGERI 006 SANGATTA UTARA)

Sarana dan prasarana di sekolah mutiara bunda sangat mendukung untuk peserta didik berkebutuhan khusus , semoga Kami, guru yang ada di sekolah negeri bisa memberikan apa yang dibutuhkan oleh putra putri peserta didik kami yang berkebutuhan khusus. Terimakasih sudah diterima dengan sangat ramah .

Ristyaningsih
Dinas Pendidikan

Saat berkunjung disana, suasana dan lingkungannya sangat adem. Para tenaga pendidiknya sangat luar biasa, anak- anak disana juga sangat hebat dan pinter. Harapan saya, sekolah mutiara bunda semakin bersinar, dan tetap menjadi salah satu tempat ternyaman buat anak2 yang adaa 🙏🏻🥰

Clariza Vanesha Manurung

Kesan dan pengalaman yang saya dapatkan saat studi tiru ke sekolah mutiara bunda mungkin tak akan bisa saya lupakan dan kenangan itu akan menjadi sebuah cerita yang sangat menarik untuk diceritakan kembali, kebersamaan yang sangat terasa dalam penerimaan kami berkunjung, penjelasan yang sangat jelas saat berkeliling sekolah memotivasi kami untuk lebih baik lagi baik dalam proses belajar maupun penataan sekolah, semoga sekolah mutiara bunda semakin baik, semakin sukses dalam mendidik anak bangsa. Amin 🙏

Marlina Turiang, S. Pd
Dinas Pendidikan dan kebudayaan kutai timur

Lebih banyak ilmu yang didapati dan lebih mengetahui tentang anak-anak inklusi, ingin praktek langsung menangani anak inklusi

Fitriah
SDIT Daarul Goffar

Sangat kagum dengan penataan ruang dan tempat sekolah yang benar-benar tertata rapi dan bersih. Pemanfaatan tempat-tempat kosong dengan taman dan tanaman sehingga lebih nyaman dan asri. Tenaga pendidik yang cakap dalam menyambut dan memberikan pelayanan serta sharing ilmu untuk kami. Masya Allah pokoknya the best untuk sekolah Mutiara Bunda.

GIRIATI, S.Pd
SDN 009 Sangatta Utara

Sekolah Mutiara Bunda sangat luar biasa, terutama fasilitas yang sangat memadai dan lengkap yang membuat peserta didik sangat nyaman belajar dan betah disekolah,, pokoknya Mutiara Bunda sekolah inklusi yang sangat the best tiada duanya,, sangat kereeennnn👏👏👏😘😘😘,, semoga bisa berkunjung kembali ke Mutiara Bunda 😁😍

Ramayanti, S. Pd
Dinas Pendidikan Kutai Timur

Kesan : Sangat berterima kasih karena sudah diberikan ilmu melalui study tiru. Pesan: Semoga akan ada bimtek lanjutan supaya kita lebih banyak tahu lagi tentang inklusi

Retno Wulandari,S.Pd.SD
SDIT 2 Daarussalaam

Kesan; Kami sangat senang mendapat kesempatan berkunjung ke sekolah mutiara Bunda karena sekolah mutiara Bunda sangat menjadi inspirasi bagi kami untuk menghadapi anak yang istimewa. dan fasilitas nya lengkap dan memadai serta lokasinya yang luas dan guru2 nya sangat ramah dan sabar membimbing siswa-siswinya. Pesan : semoga sekolah Mutiara Bunda tetap menjadi inspirasi sekolah2 inklusi lainnya.

Asniati Limbong
SDN 013 Sangatta Utara

Masya Allah Mutiara Bunda Is The Best Terima kasih sudah menerima kehadiran kami untuk belajar dan mengobservasi kondisi sekolah. Memberi Lingkungan dan Pembelajaran Life Skill sebagai pengalaman hidup bagi putra putri yang bersekolah disini. Semoga para pendidik Mutiara Bunda selalu sehat, bahagia, dan terus menginspirasi sekolah sekolah Inklusi lainnya Se Nusantara. Aamiin.

Eka Usbika Siska, S. Pd
SD Negeri 011 Sandaran

Kesan : Setelah kami kunjungan dengan melihat secara langsung guru-guru hebat disana. Saya pribadi merasa terinspirasi untuk menjadi pendidik yang lebih baik dan memperbaiki sistem pendidikan di sekolah tempat saya mengajar. Sarana dan prasarana yang sangat lengkap di SD mutiara bunda membuat saya berfikir itu tidak akan berfungsi dengan baik jika tidak di dukung oleh guru-guru hebat disana. Masyaallah. Pesan : Waktu kunjungan yang cukup singkat sehingga banyak topik penting yang tidak bisa dibahas dengan detail.

Surana
SDIT Syech Yusuf

Menginspirasi untuk lebih baik dalam memberi layanan kepada PDBK

Gustina anggraini,S.Psi
SD YPPSB 3 sangatta utara

Saya Sangat terkesan sekali dengan semua fasilitas dan penangan disekolah Mutia Bunda.Yang mana semua di tangani dgn sangat profesional dan berkesinambungan sehingga ank2 bisa sangat berkembang dgn pesat.saya sangat bersyukur bisa ikut serta melihat lgsg suasana yg enak dan tertata dgn dinamis.mutiara bunda sekolah yg is the best.

Rahmi Yuniar SPd
Dinas Pendidikan Kutai Timur

Sangat menginsfirasi, Sukses selalu.

Sitti Muniati
SDN. 015 Sangatta Utara

Kesan saat berkunjung di SD Mutiara Bunda yaitu Masya ALLOH sangat berkesan karena bisa melihat Sekolah percontohan yang dapat ditiru dari segi kelembagaan, sarana prasarana, lingkungan sekolah dan pengembangan komunitas,, pembangunan karakter dan penanganan anak berkebutuhan khusus sangat intensif dan patut ditiru,, mudah”an bisa di implementasikan pada SD Inklusi di Kabupaten Kutai Timur kedepan nya,, terimakasih kepada seluruh komponen di SD Mutiara Bunda yang telah menerima rombongan dari Kabupaten Kutai Timur dengan baik dan penuh kehangatan, semoga dilain waktu bisa kembali berkunjung dan berkerjasama kembali, hatur nuhun SD Mutiara Bunda Bandung 😊🙏🙏🙏

Muhammad Mundzir
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Kutai Timur Prov. Kalimantan Timur

Sangat bagus pengelolaan Sekolah Mutiara Bunda

Samuji,S.Pd
SDN 004 SANGATTA SELATAN

Alhamdulillah, terimakasih banyak kepada sekolah MutBun Bandung yang sudah menerima kami dengan baik. Saya dan beberapa rekan saya sangat senang, terutama dengan pembaruan terkait layanan atau program yang ada di sekolah MutBun Bandung. Yang dimana bisa kami lihat dan menjadi perbandingan juga untuk layanan inklusi di sekolah kami. Pesan: Semoga MutBun Bandung tidak bosan, jika nanti kami berkunjung kembali. Dan harapannya, dari saya, untuk PIC terkait layanan inklusi di sekolah MutBun bisa menerima saya jika saya ingin berdiskusi lebih lanjut 🙏🏻

Nurul Futuhat
Sekolah Mutiara Bunda Cilegon

Alhamdulillah dan terimakasih menerima kunjungan kami

Ifni aifa
TASKA Asuhan Bonda Selangor

Sekolah yang menarik persekitatannya, guru2 yang ceria. Banyak yang boleh dimanfaatkn.InsyaAllah.

Sharina Abu Bakar
TASKA Asuhan Bonda Selangor

Saya sangat bersyukur atas pertemuan ini. Banyak informasi yang perlu dikembangkan di institusi saya. Terima kasih atas layanan istimewa ini.

#ukhuwwahfillah Sekian terima kasih.

Mohamad Nasirudin
Taska Seri Annajah Selangor

Berpuas hati. Teacher well entertain our group

Fatiha Annas Binti Ahmad Poad
Halaman Ilmu

Alhamdulillah saya senang diperkenankan berkunjung ke sekolah keren Mutiara Bunda banyak sekali pembelajaran dan ilmu yang didapat semoga sekolah bapak ibu tambah keren. Lingkungan sekolahnya bersih & bagus, SDM nya pun mantap Ketika memberi penjelasan apa yang ingin kami ketahui tersampaikan dengan baik dan lengkao Kami mengucapkan terimakasih atas penerimaan kunjungan kami semoga kebaikan bapak ibu berbalas pahala. Aamiinn YRA

Euis Masridah
SMP Alfa Centauri

Masya Allah, SD Mutiara Bunda ideal sekali sebagai suatu sekolah. Areanya luas, ruang terbukanya banyak dan hijau, lay out dan desain ruangan-ruangannya membuat siswa aman dan nyaman. Fasilitasnya lengkap dan terawat. Program-programnya juga bagus, sangat mendukung tumbuh kembang siswa, dan memperhatikan keseimbangan segala aspek yang diperlukan oleh siswa agar menjadi anak-anak yang tidak hanya soleh, berbudi dan cerdas, tapi juga sehat jasmani rohani. Team manajemennya kompak dan efektif. Sambutannya ramah dan menyenangkan. Segala keingintahuan dan pertanyaan dari kami direspon dengan sangat baik dan memuaskan. Terima kasih. Makin sukses Mutiara Bunda, semoga Alfa Centauri dapat mengambil semua hal positif dan mampu menerapkannya, dan semoga Allah SWT memudahkan langkah kita semua dalam turut serta mencerdaskan bangsa dan mempersiapkan generasi masa depan yang rahmatan lil alamin. Aamiin yaa robbal alamiin…

Ani Muliani
SMP Alfa Centauri

Luar biasa, sekolahnya mampu menerapkan berbagai program yg mendukung terdorong nya student agency.

Tata Koswara
SMP Alfa Centauri

Prosedur penerimaan kunjungan yang sangat terstruktur dan sistematis. Pelayanan yang ramah mencerminkan ‘welcoming school’. Guru-guru sangat terkesan dengan penyampaian dari Ms. Ayu terkait pengelolaan kelas. Semoga ada kesempatan, waktu dan umur bagi kami untuk berkesempatan berkunjung dan belajar kembali. Semoga sekolah Mutiara Bunda dapat terus konsisten menebar praktik-praktik baik bagi dunia pendidikan di Indonesia.

Sugianto
Cikacika Playschool

Alhamdulillah banyak hal baru yang kami dapat kan pada saat kunjungan ke SD mutiara bunda, penerimaan yang ramah dan sangat informatif dari team yang menerima kami sehingga informasi yang ingin kami tanyakan dapat terjawab dengan baik. Kami sangat puas.

Irwin Muhammad Said
SMP Alfa Centauri

Sekolah yang luar biasa menyenangkan, dengan segala fasilitasnya, dengan stafnya yang ramah dan bersedia berbagi😍 semoga terus bertumbuh dan selalu menjadi sekolah islami yang bermutu dan berkualitas prima

Susi Setiorini
SMP Prawira Lembang

Staff, guru-guru ramah, sangat welcome. Seru saat sharing session. Semoga bisa bersilaturahmi kembali dan membawa hal-hal baik dan bermanfaat di tempat kami. Sukses selalu mutiara bunda playschool😍

Dewi Lestari
Kober Rabbani Bandung

Alhamdulilah luarbiasa sekali penerimaan dan pelayanan yang diberikan oleh pihak Mutiara Bunda. Pengalaman dan ilmu yang kami dapat juga sangat banyak dan bermanfaat. Terlebih ketika shool tour di SMP dan SMA karena bisa langsung banyak sharing dengan kepala sekolahnya. Semoga kedepan jika berkenan diizinkan kembali untuk berkunjung bisa lebih fokus di jenjang Playschool dan SD serta pendidikan inklusif yang diimplementasikan id Mutiara Bunda.

Deagi Nur Mohamad Maliki, S.Pd.
PKBM Baitul Muttaqin

Alhamdulillah bini’matihi tatimmussholihat banyak ilmu dan pengalaman yang kami dapatkan. Semoga Allah berikan kemudahan untuk kita semua dalam mendidik generasi menjadi anak anak yg Sholih Sholihah bermanfaat untuk ummat

Endri Rahnawati
Kober Taud Baitul Muttaqin

Alhamdulillah kami ucapkan Jazakumullahu khaiiran utuk seluruh guru beserta karyawan Mutiara Bunda dari jenjang TK s/d SMA atas sambutan yang sangat hangat dan sudah bersedia memberikan waktu dan ilmunya. Semoga Allah memberkahi semuanya. dan harapannya kami Baitul Muttaqin bisa banyak mengambil manfaat dari kunjungan tersebut. Terimakasih atas kesempatannya.

Mardhian
Sekolah Tahfidzul Qur'an Baitul Muttaqin

Baik, inspiratif, well received, warm welcomed. Hope it wouldn’t be the last time. Thank you so much

Astrid Nurul Falah, M.M
PKBM BAITUL MUTTAQIN

Sambutan yang hangat, penjelasan yang terstruktur dan terjadwal dengan baik.

Sheila Permata Andriani, S.Si.
PKBM BAITUL MUTTAQIN

* Diterima dengan ramah dan terbuka

* Mendapat penjelasan yang sangat lengkap dan inspiratif

Mendapat banyak insight untuk pengembangan seklolah terutama menjaga spirit kependidikan. Maasya Allah.

Nety Adjroniawaty
SMP Smart Auladi Cirebon

Alhamdulillah, Mutiara Bunda playschool sangat inspiratif, jazakumullah Khair utk ilmunya🙏

Diana Marlin
TK Dian Kencana

Alhamdulillah banyak sekali ilmu yg di dapatkan, terimakasih banyak Tim Mutiara Bunda..

Nur Devi Yusiawati Gumelar, M.Pd
TK DIAN KENCANA

Jazakumullah khairan katsiroo untuk sharing hari ini yang sangat berkesan. Semangat terus untuk Sekolah Mutiara Bunda semoga semakin banyak menginspirasi sekolah lainnya.

Marliana Nurhasanah
Binekas Playschool

MasyaAllah, menambah rasa syukur dan semangat dengan berbagai cerita yang didapatkan. Terima kasih atas keramahan dan kehangatan kepada kami saat berkunjung. Semoga Allah selalu memberkahi dan meridhai kegiatan kita semua. Aamiin

Riska Nurkarina
Binekas Playschool

Kami sangat senang dapat bersilaturahim ke SD Mutiara Bunda yg menerima kami dengan sangat baik, banyak ilmu baru yg kami dapatkan. Semoga hubungan baik ini dapat terus terjalin. Sukses selalu untuk Mutiara Bunda. Terimakasih banyak جزاك الله خيْرًا

Winda Safarina
SD Islam Al-Amanah Cileunyi

Sekolah reguler namun sangat luar biasa dalam pelaksanaan pendidikan inklusi bagi anak-anak berkebutuhan khusus. Team yang hebat dan mau berbagi ilmu dengan kami untuk dapat berkembang seperti Mutiara Bunda. Terima kasih atas sambutan yang hangat dan ilmu yang bermanfaat. Sukses selalu untuk team Mutiara Bunda….

Irma Yulianti & Restu Ramadhani
Cahaya Bangsa School

Pengelolaan kunjungan rapi dan terorganisir dengan baik. Penerimaan tim Mutiara Bunda sangat baik dan bersahabat. Lingkungan sekolah yang asri membuat kami betah dan terinspirasi untuk menjadikan sekolah kami lebih hijau. Banyak hal yang menjadi inspirasi dan memperkaya wawasan tim Sekolah Tara Salvia. Terima kasih, Mutiara Bunda.

>>>Video Testimoni

Santi Hendriyeti
Humas Sekolah Tara Salvia

Bersyukur sekali Malik bisa sekolah di SMP Mutiara Bunda, secara adab dan agamanya semakin bagus, semakin baik. Juga kita berharap Malik bisa terus berkembang dan menemukan potensinya, karena akan melanjutkan di SMA Mutiara Bunda. Untuk guru-guru kami ucapkan beribu-ribu terima kasih atas kerja kerasnya, kesabarannya, bukan hanya untuk Malik tapi untuk semua keluarga kami semua di sini.

>>>Video Testimoni

Ayah Bayu & Bunda Zahra
Orang Tua Siswa SMP

Ini anak saya ke-3 yang saya sekolahkan di Mutiara Bunda dan ini yang terakhir di SMP Mutiara Bunda. Alhamdulillah, anak-anak tumbuh dan berkembang dengan baik, dengan akhlak yang baik, pergaulan yang baik, dan Alhamdulillah jadi seperti kakak-kakak sebelumnya dengan tumbuh kembang yang baik berkat didikan, arahan, asuhan dari guru-guru dan seluruh staf yang ada di Mutiara Bunda. Di Mutiara Bunda itu kita bersinergi, gak ada istilah kayak guru ke orang tua atau ke anak ada jarak.

>>>Video Testimoni

Bunda Ria & Ayah Agus
Orang Tua Siswa SMP

Kesan-kesan kami, menyekolahkan anak kami 4 orang di Mutiara Bunda ini, keren banget ini Mutiara Bunda, kami betah selama 24 tahun menyekolahkan anak-anak kami di sini, dan dengan berat hati karena ini anak bungsu jadi tidak ada lagi anak kami yang bisa disekolahkan di sini. Sekolahnya keren, sesuai dengan kebutuhan kami, kemudian sesuai dengan kebutuhan anak-anak juga, guru-gurunya keren, semuanya dekat dengan anak-anak kami. Terima kasih kepada mutbun, telah mau dititipkan anak-anak kami selama 24 tahun, Alhamdulillah semua lancar

>>>Video Testimoni

Bunda Nenet & Ayah Sony
Orang Tua Siswa SMP

Progresnya baik. Semenjak Kakak Qiano disekolahkan di Mutiara Bunda, perkembangannya cukup memuaskan, motoriknya, emosionalnya, kemandiriannya, adabnya, baik Alhamdulillah. Sejauh ini saya merasa cukup puas sama apa yang sudah Mutiara Bunda berikan ke anak-anak.

>>>Video Testimoni

Ayah Ari
Orang Tua Siswa Playschool

Perkembangan Carissa sudah semakin membaik, karena Carissa dari mulai PG, KA, KB, semuanya di Mutiara Bunda. Jadi, tahu banget dengan perkembangannya. Alhamdulillahnya sekarang sudah jauh lebih membaik, semuanya dari berbagai aspek.

>>>Video Testimoni

Bunda Derry
Orang Tua Siswa Playschool

PTInya (Parent Teacher Interview) seru sekali, karena hampir semua didiskusikan dengan secara detail ke Ms. di kelas maupun Ms. Bidang Studi jadi Alhamdulillah komunikasinya cukup baik. Banyak sekali yang bisa diperoleh, lebih ke kemandirian sama kreativitas yang mungkin itu tidak bisa didapatkan di rumah. Jadi memang stimulus dari sekolah itu saya merasakan sangat signifikan perbedaannya dari ketika sebelum sekolah di sini dan setelah sekolah di sini.

>>>Video Testimoni

Bunda Anne
Orang Tua Siswa Playschool

Kesan-kesan di welcoming day ini seru, wonderful, dan kita jadi tahu anak-anak akan bagaimana kedepannya. Mudah-mudahan di tahun ini anak-anak bisa mengikuti pembelajaran dengan Happy dan baik

>>>Video Testimoni

Parents Playschool

Anak saya sekolah di sini dua orang, kelas 2 dan kelas 5, sepertinya saya mau nyekolahin anak saya sampai SMA. Karena Komplit, buktinya anak saya ngajinya jago, sholatnya rajin, tapi bahasa inggrisnya juga oke. Jadi, saya sengan banget menyekolahkan anak saya di SD Mutiara Bunda.

>>>Video Testimoni

 

Ayah Firman Siagian
Orang Tua Siswa SD

Alhamdulillah senang sekali dapat mengikuti kegiatan Welcoming Day level 5 yang diadakan oleh SD Mutiara Bunda. Alhamdulillah pengenalan program selama satu tahun kedepan kelihatannya sangat positif sekali dan semoga kita dapat terus bekerja sama, lebih yakin dan lebih mantap menitipkan anak-anak ke SD Mutiara Bunda karena program-programnya sangat baik, kelasnya juga vibesnya positif sekali, pencahayaannya baik, sirkulasi udaranya baik, guru-gurunya juga komunikasinya aktif. Dengan family Gathering ini semoga dapat terus terjaga kerjasama positif antara keluarga parents dengan Sekolah dalam membimbing anak-anak ke depan supaya menjadi lebih baik.

>>>Video Testimoni

Ayah Syahrul & Bunda Dine
Orang Tua Siswa SD

Guru-gurunya fun ketika datang sehingga merasa diterima, tempatnya asri dan mushola nya syahdu dengan suara air dan hewan-hewan saat pagi hari

Naftalia Hilyatul Jannah
Sekolah Mutiara Bunda Cilegon

Masya Allah tempat yg asri yg memberi kenyamanan kpd siapa pun yg berkunjung, dg segala fasilitasnya, diwarnai senyuman ramah dr penghuninya, semangat membara dalam menuai asa anak bangsa yg mulia. Betapa banyak ilmu yg dapat kami peroleh dari sini dalam.kunjungan yg cukup singkat ini, namun kami meyakini di sini generasi penerus bangsa dilatih dididik dibimbing sesuai kemampuan dan ciri khasnya masing-masing siswa. Alhamdulillah, terima kasih tak terhingga atas ilmunya, dan izin kpd kami untuk ke sini. Besar harapan kami silaturahmi ini terus berlanjut. Amiinn. Jazakumullahu khoiron katsiron

Atin Suswati, S.Pd
SD Islam Labschool StAI Bani Saleh

Terima kasih. telah disambut dengan ramah dan hangat. Sekolahnya sangat luar biasa. lingkungan yang nyaman. fasilitas sangat memadai.

Moch Agus Sulis Setiawan
SD Karakter Depok

Terima kasih telah menerima kunjungan kami untuk melakukan survei studi banding. Sekolahnya bagus, bersih, nyaman, dengan sarana prasarana yang memadai. Semoga sekolah ini terus berjaya sehingga dapat turut membantu memajukan dunia pendidikan di Indonesia.

Herni Nur'ainun Amaliah, S. Ag
SD Islam Labschool STAI Bani Saleh

Alhamdulillah suatu keberkahan bagi kami bisa bersilaturohiim ke SD Mutiara Bunda, sekolah yang bisa menjadi rumah kedua bagi anak-anak, sekolah yang sangat inspirasi. Mengutamakan pelayanan kepada anak”, lingkungan yang sangat kondusif, kenyamanan, kebersamaan, ketertiban dan keramahan dengan sapaan anak -anak yang menyejukan. Semoga kami bisa menerapkan di sekolah kami. Terimakasih telah berbagi dengan kami. Semoga Allah meridhai setiap langkah dan usaha kita untuk mencerdaskan anak bangsa.

Tuti Wiati, S.Pd.I
SD Islam Labschool STAI Bani Saleh

Sangat menginspirasi.. moga lanjut silaturahmi ini, aamiin

Rita Mariyah
Sekolah Karakter

Alhamdulillah baarakallah terimakasih telah Berbagi ilmunya yg sangat bermanfaat bagi kami

Ramisah, S.Pd. AUD
TK Islam Al-Kautsar

Alhamdulillah, sangat berkesan. Saya jadi tau perlunya ruangan simulasi dan tenaga pengajar yg dapat menangani anak ABK. Saya juga mendapatkan referensi perlunya pembukaan di awal bersama dengan musik, dengan cara tersebut anak meresa senang. Demikian juga dengan media pembelajarannya yg menginspirasi saya dalam menangani anak ABK.

Farida Kariyani
TK ISLAM AL]KAUTSAR PONTIANAK

Sekolah yang hangat dan ramah..terimakasi telah sharing informasi yang kami butuhkan.

Dian Aprianti, S.Pd.
TK Islam Al Kautsar

Alhamdulilah sangat luar biasa ilmunya dan menginspirasi,semoga bisa kami jadikan referensi untuk kemajuan TK Islam Al-Kautsar Pontianak. Penyambutan dengan ramah dan guru gurunya sangat disiplin dalam menjalankan program. Semoga ilmu yang sudah dibagikan kekami menjadi amal baik ibu guru sekolah mutiara bunda

Suhartatik
TK Islam Al Kautsar Pontianak

Alhamdulillah, saya sangat bersyukur atas izin Allah Azza Wajalla bisa diberikan kemudahan untuk berkunjung, berkenalan dan saling sharing di sekolah Mutiara Bunda, terimakasih banyak atas sambutan baiknya, diizinkan untuk melihat-lihat lingkungan sekolah bunda dan bisa berbagi ilmu kepada kami, semoga Allah Azza Wajalla yang membalas kebaikan bunda dan guru -guru sekolah mutiara bunda semuanya.aamiin

Catur yuliyati,S.Pd
TK Islam Al Kautsar Pontianak

Alhamdulillah kmi ucapkan ribuan terima kasih kpd sekolah Mutiara Bunda yg sdh mau menerima kedatangan kami dari pontianak utk saling berbagi dan belajar, yang sangat ramah tamah dlm penyambutannya, kami sangat senang dan terharu berharap semoga jalinan silaturrahim kita ttp terjaga dan ingin kembali lgi ke sini. Jazakumullah khoiraan katsira.

Sri Murni, S.Pd.AUD
TK ISLAM AL KAUTSAR PONTIANAK

Alhamdulillah saya sangat senang sekali dapat berkunjung dan bersilahturahmi ke Play Shcool Mutiara Bunda dengan sambutan yang hangat, ramah serta rasa kekeluargaan yg begitu erat. Alhamdulillah dengan kunjungan di mutiara bunda ini saya mendapatkan ilmu yang sangat banyak serta bermanfaat untuk diterapkan di sekolah tempat saya mengajar. Semoga Play School Mutiara Bunda semakin sukses, ibu kepala sekolah beserta dewan guru sehat selalu Aamiin

Sri Wahyuni S.Pd
TK Islam Al Kaitsar

alhamdulillah sekolah mutiara bunda playschool sekolah perlu d contoh oleh sekolah2 lain karena dari awal masuk serta pembeljarannya sangat bagus

Tini Spd. AUD
Tk alkautsar

Alhamdulillah, banyak ilmu yang didapat. Smbutannya sangat baik. Guru dan staf juga sangat baik dalam memberikan dan membaginolmu dengan kami. Terima kasih.

Siti Qona'ah
TKIT Al Furqon Palembang

Terkesan dg pak gurunya serba bisa. Sukses selalu MUTBUN

Kusdiati
TKIT Al Furqon Palembang

Alhamdulillah, masyaallah tabarakallah, syukron, jazakumullah banyak banget ilmu yg di dapat, bunda gurunya juga ramah ramah, semoga di lain kesempatan bisa bertemu kembali untuk bertukar ilmu🥰🥰

Ayu Rahmawati
TKIT AL FURQON PALEMBANG

Alhamdulillah, penerimaan guru2 di Mutiara Bunda sangat baik, insya Allah banyak ilmu yg didapat, semoga bisa kami aplikasikan dan modifikasi disekolah kami, terima kasih.

Sartikah
TKIT Al-Furqon

Sekolah yang homey, green, lingkungannya asri dan a very welcome one. One spot edu areas. Sukses selalu tuk Sekolah Mutiara Bunda semoga selalu berkenan tuk menjadi mitra belajar bagi sekolah lainnya.

Nuraeni
Knowledge Link Intercultural School

MaasyaAllah kesannya sangat melekat meski tidak hafal semua istilah-istilh penamaan yang ada disana tapi semua yang saya temui baik program dan lain sebagainya sangat inovatif sekali. Penyambutan dari SDM nya juga sangat memuliakan tamu, sangat baik untuk saya dan team TKIT Mutiara Jingga contoh juga . Pesan dari kami adalah semoga tidak bosan untuk kedatangan saya dan team lagi kesana . Salam hangat untuk semua yang ada disana . Terimakasih banyak ..

Tiara Lidia Kani, S.Pd., M.Pd.
TKIT Mutiara Jingga

Sekolah Mutiara Bunda Konsisten sejak kunjungan saya tahun 2003 dalam menerapkan Sekolah adalah tempat yang menyenangkan bagi warga sekolah khususnya Siswa.

Yusuf Yudhana
Sekolah Al Siddiq International Bekasi

Alhamdulillah, saya bisa berada di SD Mutiara Bunda dengan suasana yang nyaman, menyenangkan, dan setting-setting kelasnya juga luar biasa. Di sini sudah mengemas berbagai pembelajaran-pembelajaran yang menyenangkan dengan paradigma yang diharapkan di kurikulum sekarang (Kurikulum Merdeka), yaitu dengan pembelajaran yang berdiferensiasi, di sini sudah melaksanakannya dengan baik.

>>>Video Testimoni

Jajang Hermawan, S.Pd.,MM.Pd.,
Kepala Seksi Kurikulum PPSD Disdik Kota Bandung

Selain menerapkan pendidikan yang berkualitas pada anak, pendidikan berkarakter juga diterapkan kepada anak. Tidak hanya materi pengetahuan umum saja, semua berjalan secara seimbang dan saling berintegerasi satu sama lain, semua diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Harapan kepada Mutiara Bunda ada simulasi lebih banyak lagi pada anak untuk bersikap di sekolah dan di rumah seperti bersikap terhadap yang lebih tua dan lainnya. Sekolah mahal banyak selain Mutiara Bunda, tetapi di Mutiara Bunda memberikan apa yang kami butuhkan. Apa yang tidak sempat kami ajarkan kepada anak, di Mutiara Bunda diajarkan.

>>> Video Testimoni

Bunda Fitri
Orang Tua Milan

Alhamdulillah, Janet 15 tahun di Mutiara Bunda dari Playgroup. Terima kasih kepada Guru-guru yang telah membimbing Janet, Alhamdulillah ini merupakan karunia terbesar perjuangan Janet dan guru-guru sehingga Janet dapat keterima di SITH Rekayasa ITB melalui jalur SNMPTN. Ternyata 15 tahun di Mutiara Bunda sangat membuahkan hasil. Menurut saya Sekolah Mutiara Bunda, pendidikannya tidak akan didapatkan di sekolah-sekolah lain, karena tidak hanya akademis, tapi yang paling penting itu adalah etika, agama, dan itu yang paling penting. Sebagai orang tua tidak terlalu susah untuk mengajarkan anak, karena di sekolah juga sudah diajarkan dengan baik. Semoga kedepannya Mutiara Bunda bisa lebih baik lagi dan menghasilkan generasi yang sangat baik juga.

>>> Video Testimoni

Ayah Johny dan Bunda Lilis
Orang Tua Janeet

Thoriq sudah sekolah dari mulai Playschool, SD, SMP, dan SMA. Untuk kegiatan-kegiatan di Mutiara Bunda, saya apresiasi karena sangat luar biasa. Karena Mutiara bunda selalu memberi kesempatan kepada kami untuk selalu berkomunikasi antara orang tua dengan guru, terutama menceritakan perkembangan anak. Secara pribadi, baik keluarga dna juga mungkin mewakili semua orang tua yang anak-anaknya di Mutiara Bunda ini, mengucapkan terima kasih kepada guru-guru semua dari level manapun, buat semua para pendukung di Mutiara Bunda. Terima kasih, semoga Allah selalu membalas kebaikan bapak ibu sekalian. Mudah-mudahan semua anak-anak selalu sukses, selalu bahagia, terutama selalu menjadi anak yang Sholeh, berbakti kepada ibunya, dan selalu menjadi anak-anak yang membanggakan dan sukses dunia akhirat. Terima kasih, sudah tidak pernah membeda-bedakan kami.

>>> Video Testimonis

Bunda Dewi
Orang Tua Thoriq

Alhamdulillah di masa-masa kritis, mulai beranjak dari anak-anak dewasa di SMP ini benar-benar secara emosional, pendewasaan itu dibimbing, diberikan arahan yang jelas sehingga anak-anak mudah-mudahan berhasil melewati masa kritikanya ini menjadi lebih dewasa, lebih bertanggung jawab, ibadahnya lebih baik lagi. Alhamdulillah, sejauh ini sudah baik, dari segi akademik pun anak-anak diberikan wadah yang memadai, baik itu dari klub atau eksplorasi, bagian dari SAMBA juga bisa melatih kepemimpinannya, organisasinya, kemudian melatih juga akademiknya buat di kelas jadi bisa lebih berkembang, dan di luar kelas juga. Terima kepada SMP Mutiara Bunda, semua bimbingan dan kerjasamanya selama ini. Semoga kedepannya lebih baik lagi.

>>>Video Testimoni

Ayah Arief dan Bunda Isti
Orang Tua Siswa

Dengan kegiatan Parent Teacher Conference (PTC), salah satu program di SMA Mutiara Bunda, sebagai orang tua jadi lebih tau juga apa sih keinginan anak saya ini, apa sih goals dan cita-citanya, punya kemampuan dan kekurangan yang dimiliki. karena kadang kala ketika di rumah kami diskusi, anak kurang terbuka. Dengan adanya kesempatan, kami akhirnya bisa mengetahui dan itu artinya bisa memacu kami sebagai orang tua untuk mengetahui potensi anak-anak kami.

>>> Video Testimoni

Ayah Firman
Orang Tua Arya

Saya merasakan bahwa Mutiara Bunda adalah rumah kedua bagi Hadi selama bersekolah. Dan saya juga bisa melihat bahwa Bapak dan Ibu guru di Mutiara Bunda menjadi orangtua kedua yang menggantikan saya selama Abdul Hadi bersekolah.

Satu kata untuk Mutiara Bunda : Inspiring!

Netty Prasetiyani Heryawan
Orang Tua Siswa

Aku berharap Mutiara Bunda bisa ada terus sampai kapanpun, agar nanti untuk keluargaku sendiri pastinya kita ingin yang terbaik untuk keluarga kita. Aku secara personal sudah merasakan bagaimana pembangunan karakter yang dilakukan oleh Mutiara Bunda itu sangat berpengaruh terhadap mimpi aku saat ini. And I just want all of you (semua guru Sekolah Mutbun) to know that my successful stories, probably now and in the future, itu tidak akan pernah lepas dari jasa-jasa kalian (guru-guru).

>>> Video Apa Kabar Alumni

Karina Larasati Sukmawardani
Alumni Sekolah Mutiara Bunda (Lulusan UGM dan Melanjutkan Study di Belanda)

Satu point yang menjadi pembelajaran dalam hidup saya adalah pada salah satu program di SMP yaitu One Day Market (ODM). Di One Day Market saya merasakan rasanya di tempa menjadi seorang pengusaha. Mutiara Bunda selalu mengingatkan bahwa masing-masing dari kita selalu memiliki kelebihan dan hal tersebut terus terbawa hingga ketika sudah keluar dari Mutiara Bunda.

>>> Video Apa Kabar Alumni

Alman Fauzan
Alumni SMP Mutiara Bunda (Pengusaha Muda)

Mutiara Bunda seperti salah satu bagian support sistem terbesar saya, membentuk diri saya seperti sekarang ini. karena, jika saya tidak bersekolah di Mutiara bunda akan berbeda cerita, Di Mutiara Bunda banyak orang yang membuatmu merasa nyaman tentang dirimu sendiri, kemudian mereka mendukungmu yang dapat membantumu menjadi lebih vokal dan menjadi lebih kritis dan memiliki pemikiran yang lebih terbuka. Banyak orang memberikan banyak hal untuk lebih memiliki pemikiran terbuka yang lebih luas lagi terhadap dunia. Jadi ketika saya tiba di luar negeri saya tidak begitu kaget.

>>> Video Apa Kabar Alumni

Bimo Faturahman
Alumni Mutiara Bunda (Melanjutkan Study di New Zealand)

Di Mutiara Bunda banyak program-program yang berbeda di setiap levelnya yang membantu untuk mengeluarkan sisi kreatif kita. Di Mutiara Bunda tidak hanya belajar akademik, karena memang saat nanti kita kuliah pun kita perlu mempelajari hal lainnya untuk mempersiapkan diri kita di dunia kerja. Dan itu yang ada di Mutbun dan gak Rana temukan di Sekolah lain. Pesan untuk adik-adik yang masih sekolah di Mutbun, jangan sia-siakan kesempatan kalian di Mutbun. Apapun yang di kasih Guru, program apapun yang ada itu ikuti dengan sebaik mungkin dan jangan dilupakan, karena kita gak tahu akan terpakai kapan.

>>> Video Apa Kabar Alumni

Rana Amani Desenaldo
Alumni Sekolah Mutiara Bunda