Kartu Identitas Anak (KIA) Program KISANAK

Kartu identitas anak

KISANAK atau kependekan dari KIA Kerjasama dengan Sekolah Anak, merupakan program inovasi dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sispil (DISDUKCAPIL). Kisanak merupakan program Disdukcapil dalam mensosialisasikan Kartu Identitas Anak (KIA). Pada hari Jumat, 16 Desember 2022, SD Mutiara Bunda menjadi tuan rumah dalam penyerahan KIA yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala Disdukcapil H. Tatang Muhtar, S.SOS dan Kepala Disdik Drs Hikmah Ginanjar, M.SI. Dalam kegiatan ini diundang juga perwakilan dari 12 sekolah lainnya yang menerima KIA secara simbolis.

Program KISANAK merupakan bentuk akselerasi pelayanan Kartu Identitas Anak (KIA) bagi peserta didik yang berdomisili di Kota Bandung. Disdukcapil Kota Bandung bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Bandung, untuk memberikan pelayanan KIA di sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama yang berada di lingkungan Kota Bandung

KIA adalah identitas yang wajib dimiliki setiap anak agar dapat mengakses pelayanan publik secara mandiri. Kartu ini berguna untuk anak dalam memenuhi akses sarana umum hingga dapat layanan kesehatan, pendidikan, imigrasi, perbankan, dan transportasi. Pak H. Tatang Muhtar, S.SOS menyebutkan, selain berbagai manfaat yang bisa didapat dari KIA, anak-anak yang sudah memiliki KIA bisa mendapatkan beberapa diskon pada beberapa lembaga yang telah bekerja sama dengan DISDUKCAPIL.

Selain kegiatan inti, yaitu penyerahan KIA kepada setiap perwakilan sekolah yang diundang, para tamu undangan dihibur dengan diajak melakukan kegiatan senam bersama. Selain itu ada juga penampilan dari MB Voice yang membawakan lagu dengan judul Unik. Alhamdulillah, semoga dengan adanya KIA ini, semua Anak Indonesia dapat terdata dengan baik.


Lihat seputar informasi mengenai pendaftaran, biaya pendidikan dan lainnya pada link berikut : https://www.sekolahmutiarabunda.com/school-enrollment/

Atau chat langsung bersama tim kami di Whatsapp : https://bit.ly/adminmutbun1 (tim Humas Mutbun)

Leave a Reply