Jika Aku Menjadi? (Pengusaha, Polisi, Fotografer)

Jika-Aku-Menjadi-Pengusaha,Polisi,Fotografer

Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kemendikbud-Risti, Bapak M.Hasbi menjelaskan bahwa PAUD turut menentukan prestasi anak di kemudian hari. “Anak yang ikut PAUD minimal satu tahun sebelum SD, bisa dibilang prestasinya akan lebih baik dibandingkan anak yang tidak ikut PAUD” ujarnya. Namun selain itu, kepedulian orang tua menjadi faktor utama keberhasilan anak dalam belajar. “Anak-anak yang hebat terlahir dari orang tua yang peduli” tuturnya. Kuncinya adalah komunikasi berupa bimbingan dari Sekolah bagi orang tua yang turut berpengaruh. Melalui Rencana Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH), ia merasa terbantu dalam mendidik anaknya bersama pihak sekolah. Bermula dari kedua poin dimaksud, pentingnya program bagi anak usia dini juga Kerjasama dengan pihak orangtua, maka Playschool Mutiara Bunda mengadakan berbagai program, satu diantaranya adalah “Jika Aku Menjadi”.

Hampir semua anak di saat ini jika ditanya ingin berprofesi apa saat dewasa kelak, mayoritas akan menjawab menjadi Youtuber. Hal ini berbeda dengan anak beberapa tahun lalu, dimana jawabannya masih banyak ingin jadi Polisi, Pemadam kebakaran, Tentara juga Dokter. Perkembangan teknologi digital membuat anak-anak lebih familiar dengan profesi yang marak di saat ini hingga terasa terbatas, hanya menjadi Youtuber. Sebagai Langkah awal untuk mengenalkan berbagai profesi maka Playschool Mutiara Bunda mengadakan aktivitas “Jika Aku Menjadi.” Di program ini hadir narasumber yang memiliki beragam profesi dari pengusaha kuliner, pengusaha fashion, Fotografer sampai Polisi yang bertugas mengamankan wilayah. Narasumber ini bisa dari orangtua siswa atau juga dari praktisi di bidangnya.

Narasumber

Medio awal Maret 2022 ini anak-anak Playschool mendapatkan narasumber dari pengusaha Fashion, Polisi dan Fotografer. Para narasumber yang dihadirkan memberi penjelasan lengkap tentang pekerjaannya masing-masing, keseruan saat bekerja dan tak lupa anak-anak mencoba beberapa hal yang terkait langsung dengan pekerjaannya. Antusiasme juga keseruan anak-anak saat mencoba kamera untuk memfoto temannya, atau juga saat anak-anak berinteraksi dengan bapak dan ibu polisi terekam dengan optimal di memori. Berharap kegiatan “Jika Aku Menjadi” ini dapat memberikan wawasan bagi anak-anak kelak akan menekuni berbagai pekerjaannya. Masa 7 tahun pertama kehidupan anak merupakan masa penting karena anak-anak menyerap dengan optimal berbagai informasi yang didapatkannya, Playschool Mutiara Bunda menyadari hal dimaksud sehingga antisipatif mempersiapkan berbagai informasi penting bagi anak-anak, termasuk “Jika Aku Menjadi”.

Leave a Reply

Kirim Pesan
"Guru adalah lentera hidup, terima kasih kepada semua guru yang terus mendidik dan mencerdaskan anak bangsa"

Selamat Hari Guru Ayah dan Bunda, silahkan berkirim pesan langsung via whatsapp bersama admin kami